Mi Pocket Speaker 2 – Kecil, Cantik, Powerful

Image result for mi pocket speaker 2

Salah satu hiburan saya di kantor adalah dengar podcast, radio atau spotifiy. Untuk menikmati itu semua, saya tidak bisa mengandalkan speaker hape atau laptop. Karenanya saya butuh speaker yang tidak terlalu besar tapi punya output yang nyaman ditelinga. Paling tidak bisa dinikmati untuk diri sendiri.

Sebelumnya saya punya Xiaomi Mifa H2, tapi umurnya ga sampai setahun, karena ada kesalahan pemakaian. Baterainya jebol gegara saya keseringan over-charge dengan menggunakan adaptor yang berarus besar, tidak sesuai dengan requirement spek. Pelajaran buat saya.

Saya coba cari penggantinya. Beberapa alternatif masuk dalam list saya, salah satunya adalah Google Home Mini. Cuma sepertinya saya belum butuh spek secanggih itu, selain karena budget juga toh ujung2nya saya hanya mau makai untuk putar hal-hal yang biasa saya lakukan.

Pilihan jatuh ke speaker Xiaomi lainnya, Mi Pocker Speakre 2. Dari gambarnya sih terlihat lumayan gede, tapi begitu tiba ternyata segenggaman tangan dewasa. Soal design saya cukup surprise, ternyata cantik. Hanya ada dua varian warna, hitam dan putih. Paketnya juga sederhana sekali, hanya berisi speaker dan buku manualnya saja. Jangankan adaptor/kepala charger, kabel data micro USB aja ga dapat -__-.

IMG_20190727_175103

Sekilas tidak ada tombol di speaker ini. Hanya ada port microUSB yang digunakan untuk ngecas speaker ini. Setelah baca manual, baru ngeh ternyata tombol power dan volumenya ada di silinder logam di bagian atas. Tombol powernya terletak di tepian silinder atas tadi. Tekan cukup lama sampai kemudian terdengar suara instruksi dari speakernya. Volumenya cukup memutar silinder atas tadi. Menarik, hal ini membuat design speaker ini jadi terlihat minimalis dan menambah cantik designnya.

Kalau suara sebenarnya ga terlalu istimewa. Mifa H2 saya sebelumnya lebih powerful, tapi ini berasa pas aja. Cocoklah untuk diletakkan di meja kerja.

Image result for mi pocket speaker 2

Tinggalkan komentar